√ Cara Mengtasi Kesalahan Perayap Iklan Pada Google Adsense - Aries myid Cara Mengtasi Kesalahan Perayap Iklan Pada Google Adsense

Cara Mengtasi Kesalahan Perayap Iklan Pada Google Adsense

Ada yang setuju kah Adsense makin kesini makin sensitif dan ribet ? kalo mau setuju oke kalo nggak ya gak papa juga sih. saya gak maksa. nah kali ini saya akan membahas pengalaman tentang adanya peringatan pada Adsesnse saya bahwasannya "Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan". Macam mana pula ini muncul kaya gini, dan setelah saya cek dan ricek ternyata ini bersumber dari URL blog yang 404 / Not Found.

Biasanya ini diakibatkan karena postingan tersebut di hapus, kena DMCA atau karena error down blogger yang sempat terjadi kemarin-kemarin. (ini praduga saya) yang sebenarnya post tersebut sudah ke index oleh google.

Sebagai contoh : untuk masalah yang saya alami sendiri ternyata setelah di cek ada beberapa URL yang memang bermasalah dengan status 404. kebetulan karena postingan ini memang saya hapus dan ternyata telah ke index

Ternyata untuk mengatasi ini menurut pengalaman saya sangat mudah. trik atau tips ini merupakan hasil trial error saya sendiri yang saya coba pada blog aries.my.id. jika memang anda mempunya masalah yang sama silahkan dicoba tips di bawah ini dan semoga membantu.

Cara Mengtasi Ada kesalahan perayap iklan yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan pada Google Adsense Versi aries.my.id 

Setting Pada Google Adsense 

  • Buka dashboard Google Adsense dan kemudian masuk pada menu IKLAN > RINGKASAN > Silah Pilih Situs Yang Bermasalah, kemudian klik yang gambar pinsil (tombol edit)


  • Pada menu edit silahkan masuk menu Pengecualian Halaman

  • Silahkan masukan URL yang bermasalah, masukan tanpa www kemudian klik tambahkan, jika banyak url yang bermasalah ya masukan saja semuanya bos.. Kemudian SIMPAN


Setting Pada Blogger

  • Silahkan masuk pada Dashboar Blogger anda, Buka menu Stelan dan Pilih Pengalihan Khusus.


  • Masukan URL yang bermasalah dan nanti untuk pengalihannya masukan alamat utama / home web anda.
  • Lakukan berulang jik banyak url yang bermasalah seperti cara diatas
  • Jangan Lupa Simpan


Setelah setting beres pada Adsense dan Blogger tunggulah 2-3 hari maka sudah tidak akan muncul lagi. berikut Screnshoot yang punya akun saya.


Nah semoga pengalaman yang saya punya ini bermanfaat bagi anda. jika memang ada tutorial saya yang masih salah tolong luruskan di kolom komentar, karena hampir semua yang saya lakukan pada dasarnya hanya trial error yang saya coba pada blog ini. Terimakasih !

Ariez MyId

Blog Pendidikan, Tips dan Tutorial about.me/ariez

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama