Cara Rubah Password Database Lewat Phpmyadmin Versi XAMPP (Inject Password)

Mungkin anda pernah atau sering mendownload berbagai macam aplikasi website yang dibuild dengan php dan menggunakan database sql. nah pastinya kadang kadang kita tidak tau untuk username dan password dari aplikasi tersebut. untuk itu saya akan berbagi bagaimana cara merubah username atau munkin lebih khususnya password pada aplikasi tersebut. dalam kasus ini saya namakan inject password, dimana kita akan mereset via phpmyadmin.

Untuk mereset password silahkan anda aktifkan dulu xampp, kemudian masuk ke phpmyadmin dan cari database yang akan kita rubah passwordnya.

Biasanya untuk user dan password itu ada pada tabel user, disana akan tampil informasi mengenai user. untuk merubah data kita tinggal klik edit (menu pinsil) lihat contoh di bawah ini.

Kemudian akan muncul menu baru pada kolom password kita seting ke MD5, hapus password lama (biasanya dalam bentuk kode enskripsi) dan masukan password baru yang kita inginkan. setelah beres klik Go

(dalam contoh di bawah tadinya saya gak tau passwordnya apa tapi saya rubah passwordnya dengan : tes)

Bisa kita lihat maka password sudah tereset menjadi tes walau bahasanya berubah menjadi enskripsi

Nah itulah cara rubah password database yang tidak kita ketahui, bahkan bukan hanya password termasuk data user atau informasi lainnya bisa kita rubah dari phpmydmin.

Cara tersrbut bisa kita gunakan apabila kita lupa password database pada hosting, bisa kita edit langsung di hosting atau download dulu databasenya dan kita edit localhost via xampp. nah semoga bermanfaat 
Close