Cara Menonaktifkan Mode Incognito Google Chrome

Mode Incognito

Mode Incognito atau Mode penelusuran pribadi adalah fitur penelusuran privasi yang disediakan oleh sebagian besar peramban web. Fitur ini akan membuka jendela yang terpisah dengan peramban web utama.
 
Bagi mereka yang sedang melakukan pencarian rahasia atau mencegah situs web melacaknya dengan cookie, mode Incognito sangat berguna. Ini merupakan salah satu tindakan pencegahan terbaik yang dapat dilakukan. Sayangnya, tidak semua browser memiliki mode penyamaran.

Lebih jelasnya, mode Incognito dirancang untuk menghapus data lokal apapun pada sesi pencarian situs. Itu berarti, cookie apapun yang coba diunggah situs ke perangkat Anda akan diblokir atau dihapus. Tidak ada satupun riwayat pencarian yang tertinggal, file sementara, tracker, dan alat toolbar pihak ketiga dinonaktifkan. 

Namun ada masalah yang terjadi ketika melaksanakan Simulasi ANBK / AKM 2021, dimana ketika masuk ke CBtSyc seringkali yang muncul adalah Google Chrome mode Incognito. nah suhda banyak tips dan trik yang dicoba, dan yang saya akan share kali ini adalah bagaimana cara mematikan mode incognito pada Google Chrome. untuk itu silahkan disimak caranya.

Lagkah Menonaktifkan Mode Incognito Google Chrome

Silahkan buka commad Prompot dan jalankan dengan Run as administrator

Kemudian ketikan perintah berikut pada CMD yang sudah anda buka tadi  (atau langsung saja printahnya di bawah ini :
REG ADD HKLM\SOFTWARE\Policies\Google\Chrome /v IncognitoModeAvailability /t REG_DWORD /d 1
Nanti tekan Enter setelah anda masukan jika sukses maka akan tampil "The Operation Completed Successfully"

Kemudian silahkan restar Google Chrome anda bisa dengan mengakses chrome://restart di bar alamat.
nah maka mode incognito sudah terdisable atau tidak aktif. untuk mengaktifkannya kembali silahkan masukan poerintah beriku pada CMD mode Run As Administrator
REG DELETE HKLM\SOFTWARE\Policies\Google\Chrome /v IncognitoModeAvailability /f

 
 
Semoga tips ini bisa membantu
 

0 Komentar