Cara Pasang Microsoft NET Framework 3.5 Offline di Windows 11 dan 10 Cukup 1 Menit

NET Framework

NET Framework merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan terutama pada sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows.
 
Microsoft .NET Framework 3.5 pada dasarnya adalah alat yang dibutuhkan untuk banyak aplikasi windows yang dikembangkan dan dirancang pada platform .NET. Pada versi baru ini terdapat banyak sekali fitur yang meliputi Windows Workflow Foundation (WF), Windows Communication Foundation (WCF), Windows Presentation Foundation (WPF), dan Windows CardSpace. Untuk menghindari perubahan kerangka kerja, fitur-fitur baru seperti rakitan baru telah ditambahkan. itu telah terintegrasi pada LINQ dan ASP, .NET dan AJAX memungkinkan Anda membuat Aplikasi Web yang efisien dan hebat.
 
Bagi anda yang menginstal windows 11 atau windows 10 tentunya dalam penginstalan  Microsoft .NET Framework 3.5 tidak seperi windows 7 atau xp pada umumnya, biasanya. dalam penginstalan Microsoft .NET Framework 3.5 di windows 11 atau windows 10 harus melalui cmd dan mengimport file sxs Microsoft .NET Framework 3.5 dari folder instalasi windows.

Namun ada cara tercepat dan paling mudah loh cukup 1 menit maka Microsoft .NET Framework 3.5 sudah terinstal di windows 11 dan windows 10 anda. yang akan kita gunakan dengan bantuan tools yang sangat kecil namun berguna banget. nah bagi anda juga yang memang tidak punya file sxs Microsoft .NET Framework 3.5 akan saya sediakan versi windows 11 x64 dan windows 10 versi x86/x64. utnuk softwarenya silahkan download di bawah ini :

 

Cara Pasang

  • Silahkan Extract terlebih dahulu aplikasi dan NET Framework 3.5 (folder sxs)  yang anda ingin instalkan, taruh di drive yang anda inginkan, asal jangan di drive C saja
  • Silahkan extract dan jalankan aplikais .NET Framework 3.5 Offline Installer dan klik advance install

  • Kemudian pilih lokasi file penyimpanan yang ada folder sxs Microsoft NET Framework 3.5 Offline nya, jika terbaca maka akan tambil tulisan found
  • Nanti akan muncul CMD yang berisi perintah intalasi Microsoft NET Framework 3.5, silahkan tunggu saja, kurang dari 1 menit makan Microsoft NET Framework 3.5 akan terinstal di windows 11 atau windows 10 anda.

Nah semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda jangan lupa bahagia selalu kawan!


0 Komentar

Jika ada link aplikasi yang tidak aktif / mati silahkan beritahu kami di kolom komentar.