Aplikasi Buku Induk Siswa berbasis Web Php

Penjelasan

Buku induk Siswa adalah kumpulan daftar nama siswa sepanjang masa dari sekolah tersebut. Murid baru perlu dicatat segera dalam buku besar yang biasa disebut buku induk siswa atau buku pokok. Catatan dalam Isi Di Dalam nya harus lengkap meliputi data dan identitas siswa, dalam hal ini sebagian data dapat diambil dari formulir pendaftaran.

Di samping identitas siswa, Di dalamnya juga berisi nomor induk siswa, nomor induk siswa nasional, nomor kode sekolah, keterangan orangtua/wali siswa, dan prestasi belajar siswa (daftar nilai raport) dari tahun ke tahun selama siswa tersebut belajar di sekolah. Catatan Di dalamnya harus jelas, dan ini merupakan tanggung jawab Kepala Sekolah yang penggarapan nya bisa diserahkan kepada pegawai sekolah.

Buku Induk  Sangat Penting Untuk Kelengkapan Administrasi Siswa maupun Sekolah. karena Semua Administrasi Termasuk Nilai-Nilai Siswa yang Bersekolah Di Suatu Sekolah Tercatat Dengan Rapi. Hal Ini Sangat Berguna, Semisal Disaat Ada Salah Satu Siswa Yang Mengalami Kehilangan Data Administrasi dan Ataupun untuk Mengetahui Apakah Orang tersebut Pernah Bersekolah Di Sekolah Tersebut.

Manfaat

  • Untuk Mengetahui Berapa Jumlah Siswa Setiap Tahunnya
  • Untuk Memahami Kondisi Siswa yang Memiliki Masalah, Baik Di Akademik Maupun Non Akademik
  • Untuk Mengetahui Berapa Siswa yang Harus Dapat Bantuan dari Sekolah Maupun Pemerintah.
  • Untuk Administrasi Pihak Berwajib Jika Menemukan Masalah dengan Seseorang Yang Mengaku Pernah Bersekolah di Sekolah Tersebut.

Nah barikut adalah Aplikasi Buku induk berbasis web PHP yang dapat anda gunakan. aplikasi ini dulu saya dapatkan hasil googling, lupa dari blognya siapa. namun belum saya coba sepenuhnya. untuk itu silahkan nanti lebih baik coba sendiri saja ya

Instalasi

Setelah source code berhasil kamu unduh, kemudian ektrak. Apabila kamu menggunakan tools XAMPP simpan folder wag ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama buku , kemudian import berkas bukuinduk.sql yang telah anda download ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas atau direktori koneksi.php .
$host="localhost";
$userdb="root";
$passdb="";
$namadb="bukuinduk";
Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan, setelah itu buka web browser dan masukan url localhost/buku
User : admin
Password : admin


Apabila kamu tertarik dengan Aplikasi Buku Induk Siswa berbasis Web Php dan ingin mengembangkannya atau mempelajarinya kembali, kamu dapat mengunduhnya secara GRATIS melalui tombol yang telah tersedia di bawah ini. Jika ada pertanyaan silahkan komentar atau mengirimkan email, sebisa mungkin nanti saya bantu.


Download Link

2 Komentar

Jika ada link aplikasi yang tidak aktif / mati silahkan beritahu kami di kolom komentar.